Juara Tahfidz yang Sama-sama Ingin jadi Dokter

Wah hebat ya bisa juara hapal Alquran. Itulah yang telah diraih oleh dua teman kita ini, Najmi Malikah Rizal dan Anggun Ramadhani Putri. Masing-masing merupakan juara pertama dan juara kedua.
.

Najmi dan Anggun berasal dari SD An Namiroh Pusat. Najmi murid kelas 4 Al Khafid dan Anggun murid kelas 6 Al Azhim. Keduanya menjadi yang terbaik di kategori tahfidz Alquran di iven Bintang Ramadan Riau Televisi (RTv) 2014. Pada lomba tersebut, peserta hanya diwajibkan bisa hapal Alquran Juz 30 (Juz Amma).

.
''Pertamanya memang saya deg-degan. Tapi setelah pengumuman saya sangat senang,'' ujar Najmi, peserta terkecil tapi sukses merebut juara pertama.
.

Bagi Najmi, ia sudah hapal Juz 30 sejak di sekolah di TK. Ketika itu ia mengaku dibimbing ustazah Siti. Sejak itupun ia sudah beberapa kali ikut lomba, kadang bisa juara kedua atau ketiga.

.
Sementara itu, Anggun mengaku sudah hapal Juz 30 ketika duduk di kelas 3 SD. Ia mengaku bisa membaca dan hapal berkat bimbingan orang tua, guru sekolah dan juga guru les mengaji.
.

Selain itu, Anggun juga pernah ikut lomba lain. Tepatnya lomba bahasa Inggris bertajuk English Smart di Unri dan meraih juara kedua pada 2014.

.
Menurut ustad Zakaria Lc, guru pembimbing yang didampingi ustad Iskandar SPd selaku kepala sekolah, ada banyak peserta yang ikut lomba tersebut dari berbagai SD se-Pekanbaru. Sehingga penyisihannya selama tiga hari dan hari keempat baru babak final.
.

''Kelebihan anak-anak kita ini lancar membacanya dibanding peserta yang lain. Apalagi Najmi yang juga menjadi peserta terkecil dalam lomba tersebut,'' jelas ustad Zakaria.

.
O ya masih ada nih. Keduanya kini sedang berupaya menghapal Juz 29. Dan ternyata kedua sahabat kita ini juga punya cita-cita yang sama yakni ingin jadi dokter. Oke selamat ya, semoga tercapai juga cita-citamu.(z)
.

Biodata
Nama : Najmi Malikah Rizal
TTL : Pekanbaru, 5 November 2005
Ortu : Afrizal Nur - Rina Andriana
Anak ke : Pertama dari 3 saudara
Kelas : 4 Al Khafid
Cita2 : Dokter

.
Nama : Anggun Ramadhani Putri
TTL : Pekanbaru, 3 Mei 2003
Ortu : Syukri - Nurmadiati
Anak ke : Pertama dari 2
Kelas : 6 Al Azhim
Cita2 : Dokter

Share this post


Comments (0)

Leave a comment