Rabu, 11 Desember 2019 | Arbi'an, 13 Rabiul Akhir 1441 H   
Shifa dan Afzan Wakili Pekanbaru di O2SN Provinsi Riau
Juara 1 Olimpiade Guru Tingkat Provinsi Riau
Brosur Penerimaan Murid Baru 2019
Juara 1 Lomba Dai Cilik Tingkat Provinsi Riau


Beranda » Info An-Namiroh » Afzan, Peraih 2 Medali Emas di Kejurnas dan Kejurprov Karate 2019



Selasa, 30 April 2019 - 14:08:20 WIB
Afzan, Peraih 2 Medali Emas di Kejurnas dan Kejurprov Karate 2019
Diposting oleh : admin
Kategori: Info An-Namiroh - Dibaca: 276 kali

Muhammad Afzan Zidani, siswa kelas VII Al-Quddus SMP An Namiroh Pekanbaru kembali mengukir prestasi di kejuaraan karate. Kali ini tidak tanggung-tanggung. Ia meraih medali emas di dua kejuaraan bergengsi.

 

Pertama ia sukses menjadi juara (meraih medali emas) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkanas Piala Kapolri yang berlangsung di Kota Padang, 6-8 Maret 2019. Ini ajang kejuaraan tertinggi Inkanas dan diikuti 34 provinsi se-Indonesia.

 

Kedua, Afzan kembali mendulang medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Forki Riau yang berlangsung di GOR Universitas Lancang Kuning, Rumbai, Pekanbaru, pada 26-28 April 2019. Kejurprov ini diikuti 7 pengurus cabang Forki dan 11 perguruan karate dari kota/kabupaten se-Riau.

 

Afzan selalu turun di dua nomor yakni kata (seni jurus) dan kumite (laga) untuk kelompok Pemula Putra kelas +45 kg. Di nomor kata Afzan belum bisa berbuat banyak. Ia harus berlatih keras lagi agar meraih prestasi terbaik.

 

Sebelumnya, Afzan yang sudah berlatih karate sejak kelas satu SD ini, juga menjadi yang terbaik di kelas kumite beberapa kejuaraan lain. Misalnya di kejuaraan 1st Siak Open Karate Championship 2018 yang berlangsung di GOR Tualang, Kota Perawang, Kabupaten Siak, 19 – 20 November.

 

Lalu di Kejurda Inkanas Riau yang berlangsung di GOR Takraw Bandar Serai, Pekanbaru, pada Februari 2019. Pada dua kejuaraan terakhir, Afzan selalu meraih medali emas untuk nomor kumite. Sedang di nomor kata ia meraih medali perak di Kejurda Inkanas 2019 di GOR Takraw.

 

Melihat prestasi anak didiknya tersebut, Ustad Syahrizul selaku Kepala SMP An Namiroh merasa bangga sekaligus memberi mendukung.

 

Menurut beliau, sekolah wajib memberi ruang berkembang semua kecerdasan anak didik, termasuk kecerdasan body kinestetik (olah raga). Agar semua anak memiliki prestasi karena semua siswa itu unik dan cerdas.

 

 ‘’Seperti Afzan dia memiliki kecerdasan body kinestetik yang baik, jika diberi ruang dia akan menjadi orang yang cerdas di bidangnya. Karena cerdas bukan hanya akademik,’’ jelas Ustad lagi.***




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

An Namiroh Pekanbaru

Typaste By Zexlion


INDEKS BERITA

/ /

STATISTIK PENGUNJUNG

486219
Pengunjung hari ini:337
Total pengunjung :486219
Hits hari ini : 941
Total Hits : 1241136
Pengunjung Online: 2

POLLING

Apa Browser Favorit Anda?

Internet Explorer
Mozilla Firefox
Google Chrome
Opera

Lihat Hasil Poling


MINI CHAT



NAMA
HOMEPAGE
PESAN